Thursday, September 6, 2018

VIVOBOOK FLIP 14 TP410U--TEMAN MENUJU SUKSES



Era globalisasi ditandai dengan perkembangan teknologi yang sangat cepat. Dalam kurun waktu sebentar saja telah muncul produk-produk canggih yang berfungsi untuk memudahkan manusia menjalani kehidupannya. Pada zaman milenial saat ini, selain gawai atau gadget, kini notebook atau komputer jinjing atau laptop semakin penting bahkan dianggap sebagai perlengkapan atau aksesoris saat beraktivitas. 

Laptop yang ditemukan oleh Adam Osborne di tahun 1939 yang lalu telah mengalami perubahan dahsyat. Para produsen atau vendor laptop berupaya memenuhi kebutuhan dan kepuasaan pengguna di tiap zaman. Di zaman sebelumnya laptop diangap dianggap sebagai barang mewah dan penggunanya hanya kalangan tertentu saja seperti pebisnis yang identik dengan orang ‘berduit atau horang kaya’ atau pekerja kantoran dengan mobilitas tinggi  atau super sibuk seperti para EsMud alias Executive Muda yang terlihat keren dengan laptopnya. 
Namun, sekarang pemilik laptop bisa siapa saja mulai dari ibu rumah tangga, pelajar, mahasiswa, bahkan pedagang eceran. Laptop tidak lagi berfungsi hanya untuk urusan bisnis atau kantor sekarang benda ini menjadi multi-tasking. Ya, dengan laptop rasanya bisa mengerjakan apa saja mulai dari bersosialisasi, media informasi, hiburan,  bahkan menjadi sumber untuk mendulang rupiah. 

Tidak hanya itu saja, bagi sebagian orang laptop dianggap sebagai aksesoris dan cerminan jati diri, selera, dan status alias fashion statement loh. Ibarat aksesoris seperti tas, sepatu, dan pakaian, laptop juga mendukung atau pelengkap penampilan sehari-hari lebih keren dan stylish. 

Baidewei, suksesnya para blogger mendulang rupiah kayak mbak Uniek Kaswarganti a.k.a Uniek memberi motivasi bagi saya untuk mengasah kemampuan dalam bidang menulis sekaligus membuka pundi-pundi. Saya sangat menyadari harus berani menempuh dan menghadapi tantangan hingga jadi pemenang. WORK HARD PLAY HARD menang harus jadi motto. Kisah yang nantinya tidak hanya tentang komitmen dan konsistensi dalam 'menyetor' tulisan tetapi juga kreativitas untuk menarik minat pembaca. Dunia blogging zaman sekarang dituntut supaya terlihat menarik atau eye-catching, ada kombinasi yang apik antara tulisan dengan konten visual seperti foto, grafis, animasi maupun motiongrafis dari berbagai aplikasi yang harus juga dipelajari. 

Sedikit berbagi bolehlah ya, sampai hari ini kegiatan ber-blog-ria dilakukan melalui gawai dan PC sehingga sangat terbatas dalam konten, aplikasi, waktu dan tempat padahal sebagai blogger ide bisa datang kapan dan dimana saja kan. Sebenarnya ada sih laptop 14 inchi merek X, laptop keluarga karena memang digunakan sekeluarga hehhe. Laptop ini sudah menemani kami 10 tahun dan masih awet karena adik saja rajin membawanya ke 'tukang' service sehingga masih dapat digunakan sampai sekarang. Hanya saja, tidak dapat dipungkiri performa dan fitur lamanya tidak terlalu bertenaga untuk kegiatan yang lebih kompleks pada saat ini. Saya jarang menggunakannya dan malas membawanya keluar rumah karena bobotnya yang berat tidak nyaman dibawa saat bepergian.

Nah, menuju blogger sukses saya perlu dukungan perangkat cerdas seperti laptop dengan spesifikasi yang mumpuni dan membuat nyaman tentunya. Sayangnya, keinginan punya laptop baru masih dalam bayangan dan berada dalam list doa. Seringsekali saya menyempatkan diri melihat-lihat laptop yang terpajang di etalase kala berada di mall dan menanyakan mas dan mbak sales tentang laptop yang menarik hati saya. Sekedar bertanya kan ga salah toh...:)

Tahukah kamu, saya langsung kepincut dengan laptop keluaran terbaru dari ASUS, VIVOBOOK FLIP 14 TP410U.
Sesuai namanya, Vivobook berarti produk seri mainstream untuk segmen menengah ASUS, "Flip" berarti memiliki fungsi flip alias lipat. Adapun angka 14 menjelaskan ukuran layar 14 inchi, sedangkan kode U pada akhir prosesor menandakan chip tersebut hemat daya atau ultra low powder. 

Menurut informasi yang beredar, laptop ini menawarkan 4 model dengan spesifikasi yang berbeda, yaitu masing-masing 2 model TP410UA dan TP410UR. TP410UA merupakan varian terendah dengan intel core i3-7100U, intel HD Graphics, RAM4GB DDR4 dan storage HDD 500GB. Sebenarnya cukup bagus juga ya. Model lainnya disebut varian tertinggi TP410UR dengan spesifikasi yang lebih bagus tentunya, prosesor lebih tinggi i7-7500U, tersedia secara terpisah dedicated graphic card NVIDIA GeForce 9300MX 2G yang akan membantu dalam setting grafis yang tinggi seperti game HD dan pengolahan gambar, RAM 8GB DDR4 sedangkan storage sampai HDD 1TB. 

Laptop ini merupakan produk kekinian dengan model  2 in 1 dimana laptop bisa bertransformasi sebagai tablet. Duh, terbayang asiknya punya laptop dan tablet sekaligus hanya dalam satu genggaman. Bagusnya lagi, bodi ramping lagi stylish bisa diputar 360 derajat, bobot ringan, dan performanya yang gahar. 

ASUS sebagai produsen industry IT memang sudah tidak diragukan lagi. Saya yakin, hampir semua orang sudah mengenal bahkan mungkin pengguna produk ASUS selama ini. Saya sendiri pernah penggguna yang sangat puas dengan gawai seri Zenfone. Persahabatan kami lebih dari 5 tahun benar-benar abadi karena hanya dipisahkan oleh takdir ‘kematian’. Karena itu, tidak ada alasan bagi saya untuk meragukannya sembari berdoa semoga ASUS VIVOBOOK FLIP 14 TP410U menjadi teman menuju blogger yang sukses. Aminnnnn!

ASUS VIVOBOOK FLIP 14 TP410: BORONG 4 GAWAI SEKALIGUS!

Itulah kesan pertama saat kenal dengan laptop yang super inovatif ini. Sebagai laptop konvertibel ia memiliki engsel fleksibel yang bisa DIPUTAR 360 DERAJAT meyakinkan saya kehadirannya sebagai MULTIFUNGSI. Hanya dengan memutar engselnya, laptop ini dapat diubah menjadi 4 model, yaitu LAPTOP, TENT (seperti tenda), TABLET, DAN STANDING

Tampilan laptop ya seperti biasa bila fokus bekerja lalu dengan melipatnya tablet sudah ada di tangan. Untuk keperluan presentasi yang optimal tinggal ditekuk saja seperti tenda dan saat menikmati hiburan menonton film semakin seru hanya dengan cara membalikkan layar menjadi posisi berdiri (standing display). Duileee, ngeblog bisa dalam segala suasana nih...




Eitsss,, sering buka tutup apa engselnya ga cepat rusak? Tidak usah kuatir. Bahan logam presisi pada engsel membuatnya tahan maksimal bahkan sudah dilakukan tes buka tutup oleh Tim ASUS secara terbuka dan diulangi sebanyak 20.000 kali. So, laptop ini siap sedia menemanimu dalam model apapun, kapan saja dan bakalan awet bertahun-tahun.  

VIVOBOOK FLIP 14 TP410: BODI SUPER TIPIS dan STYLISH

Laptop berat menyebabkan pundak pegal membuat saya enggan membawa laptop X itu. Masalah ini memang masalah umum bagi pengguna laptop terutama saat bekerja. Kegalauan inipun dijawab ASUS VIVOBOOK FLIP 14 TP410U yang hadir sebagai solusi. Laptop ini super TIPIS hanya 19.2mm dan RINGAN dengan bobot 1.6kg.  Tubuh ramping ini dibalut chassis aluminium bergaya hairline design menambah aura beauti. 

Di zaman kekinian yang telah menjadian laptop sebagai fashion statement, tentu laptop ini akan membuat penggunanya keren atau cool dan syantik ala sosialita dan fashionita. Bawa laptopnya jadi simpel dan gak sampai buat pegal saat dibawa bepergian. Cukup dicangkring kayak bawa clutch semakin menambah percaya diri saat nongkrong cantik dengan para sobat atau ketemuan dengan rekan kerja.  


Selain itu, Laptop ini mengadopsi bingkai (bezel) hanya 8mm sehingga disebut  NANOEDGE DISPLAY. Hal inilah yang memungkinkan layar 14inchi FULL HD (1920X1080) dapat ditanamkan pada frame aluminium laptop berukuran setara laptop 13inchi dengan bodi-layar 78.7%. Tidak hanya layar terasa luas tapi tampilan warna dan kontras dari konten atau gambar sempurna dan hidup persis seperti aslinya karena  dukungan teknologi wide-view 178 derajat. Pernah kecewa ketika nonton atau melihat foto di laptop malah kelihatan jelek atau hasil cetak tidak memuaskan meski tampilan dilaptop sudah sangat bagus? ASUS VIVOBOOK FLIP 14 TP410 inilah solusinya. 

 


ASUS VIVOBOOK FLIP 14 TP410: PERFORMA GAHAR  DAYA HEMAT
Ibarat bertamu ke rumah orang, bagian depan tentu membuat kita tertarik namun yang memberi kesan mendalam pastinya setelah melihat isi rumah bahkan jamuan makan dari tuan rumah. Begitu juga laptop, tampilan stylish sih asik, tapi kalau lemot dan lelet, oh no! 




Duh,,senang bercampur lega sewaktu baca performa laptop ini.  Sedari pabrikan laptop ini sudah dilengkapi dengan sistem operasi windows 10 home (berhubung ASUS kini kerjasama dengan Microsoft) yang tentu akan mendukung performa gaharnya. 


ASUS VIVOBOOK FLIP 14 TP410U disematkan prosesor INTEL CORE i7-7500U berkecepatan hingga 3.5GHz. Kegiatan penjelahan dengan membuka beberapa jendela sekaligus sambil mendengarkan musik akan tetap asiikk...  Sebagai teman, laptop tentu saja menjadi tempat menyimpan kenangan. Nah, laptop ini menyediakan ruang storage yang emezing, RAM yang besar sampai 16GB, SSD 256GB, dan HDD sampai 1TB akan menjamin kinerja booting dan buka tutup aplikasi lancar selain itu semua file termasuk foto, animasi, video, dan koleksi film dan draft tulisann akan aman tersimpan.Pas banget  untuk blogger yang harus mendapatkan referensi yang banyak dan perlu dukungan dari aplikasi lainnya dalam waktu bersamaan.

Untuk urusan pengolahan grafis tingkat tinggi laptop ini menyediakan kartu grafis terpisah, yaitu NVIDIA GeForce 930MX dengan VRAM sampai 2GB sehingga kinerja maksimal. Jadi tetap asik bagi yang suka dengan konten grafis tinggi seperti game HD dan multimedia lainnya di sela-sela aktivitas blogging. 

Untuk laptop 2 ini 1 dengan performa gahar seperti itu biasanya laptop harus sering dicharge kan? Boros listrik? atau baterai jadi bengkak? Don't worry, masih ingat simbol U pada prosesornya yang mumpuni itu? Nah, simbol itu berarti"Ultrapower" sekaligus menegaskan laptop ini hemat daya. Baterai 3 Cell 42 whrs akan tetap sehat dan terlindungi berkat teknologi batteray health charging. Dengan teknologi ini pengisian baterai dapat di atur pada tingkat 60%, 80% atau 100%  yang berguna menjaga wear level (masa pakai) baterai sekaligus melindungi kerusakan akibat pembekakan baterai. 

ASUS VIVOBOOK FLIP 14 TP410: FINGERPRINT SENSOR & AUDIO MANTAP

Saat ini layar gawai sudah pada touchsreen ya. Hal ini sangat membantu kelincahan dalam membuka aplikasi maupun ketika melihat konten atau gambar. Nah, ASUS VIVOBOOK FLIP 14 TP410U ini dipasang panel IPS dengan resolusi tinggi 1920x1080 pixel ddan layar sangat responsif terhadap sentuhan seperti sensor sidik jari (FINGERPRINT SENSOR). Bukan main-main loh, bisa begitu karena disematkan sensor sentuh presisi tinggi dengan interval 6mm. Akurasi ini menjamin sensitivitas lebih besar dari display biasa sehingga sentuhan apapun terdeteksi. VivoBook Flip 14 TP410U juga dapat bekerja sempurna dengan pen ASUS yang canggih. Pen ini asli anti-mainstream karena hasilnya tetap akurat meski digunakan pada posisi 45 derajat.


Untuk kebutuhan konektivitas no way to galau. Ya, Ada 6 port yang memudahkan laptop terhubung dengan perangkat lainnya:  2XUSB 2.0, 1X USB 3.0, 1X USB-C 3.1 Gen1, 1X HDMI, dan 1XSD card reader. Kalau untuk koneksi internet tersedia koneksi yang mumpuni bluetooth V4.1 dan WiFi dual  band yang konon katanya 6x lebih cepat dari generasi sebelumnya. Mendukung banget ya tema multitasking laptop ini.  

Blogging sembari dengarin musik dan nonton asik tuh..ASUS VIVOBOOK FLIP 14 TP410U dilengkapi dengan 2 speaker dan microphone. Teknologi stereo Sonic master premium menjadikan suara yang didengar luar biasa, jernih, dan enak ditelinga. 


Eh kamu tahu gak, saya menuliskan dahsyatnya ASUS VIVOBOOK FLIP 14 TP410U ini sambil menikmati asiknya lagu Meraih Bintang versi Asian Games 2018 kemaren. Yo...yo....ayo...yo ayo....bersemangat dengan wajah mu-peng alias muka pengen ditemani oleh ASUS VIVOBOOK FLIP 14 TP410U untuk meraih mimpi. 

Mimpi sebagai bloggger sukses dan bermanfaat menjadi semangat meski masih harus menggunakan perangkat seadanya. Semakin berani mengikuti lomba, rajin menabung dan tekun berdoa semoga rezeki tidak terduga segera menghampiri.



 #ASUSLaptopku  dan #2018GantiLaptopASUS
 #wajibpunyaLaptopASUS

Bagi yang ingin tahu ASUS VIVOBOOK FLIP 14 TP410U atau produk ASUS lainnya silahkan lihat disini


Tulisan ini disertakan dalam kontes blog:ASUS Laptopku Blogging Competition by uniekkaswarganti.com.

3 comments:

  1. Keren banget dah laptopnya, bisa di putar putar kayak gitu, pasti ada gengsi tersendiri kalo laptopnya keren, orangnya jadi ikut ikutan keren hehehe

    ReplyDelete
  2. Iya nih, wajib ganti laptop dengan laptop ASUS Flip TP410 biar makin produktif.

    ReplyDelete
  3. Terima kasih sudah berpartisipasi dalam ASUS Laptopku Blogging Competition. Good luck.

    ReplyDelete